Tuesday, February 7, 2017

1 st Decade Adminstratio Choir “A Musical Concert Sherina”

Halo..halo..halo.. reader apa kabar nya?? Pastinya luar biasa sehat kan ya hehe..mimin kembali lagi untuk nemenin para reader nih, kali ini mimin mau posting tentang apa?? tentang apa?? haha.. penasaran ya hehe.. mimin kan udah janji mau cerita tentang acara besar Administratio Choir yang bertajuk “Sherina”.. apa Sherina? Yang lagunya dia pikir dia yang paling hebat merasa paling jago dan paling kuat!!.. iya reader Sherina yang itu haha.. makin penasaran sepertinya, oke mimin kan mulai cerita, siapppppppp!!!...

Administratio Choir pada moment ini mengadakan acara Konser Akhir Tahun yang berbeda dari konser – konser sebelumnya , dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 November 2016 bertemakan 1 st Decade Adminstratio Choir “A Musical Concert Sherina” bertempat di UB TV Studio Universitas Brawijaya Pukul 7.00 PM. Pada moment ini terbesit sebuah ide dimana pada acara tersebut Administratio Choir berulang tahun yang 10 reader dan ingin memberikan suatu penampilan yang mberbeda di konser akhir tahun kali ini. Panitia konser akhir tahun pun mendapat tema yang akan menarik perhatian yaitu “A Musical Concert Sherina” yang pastinya para penikmat lagu anak –anak pasti tau lagu dan film Petualangan Sherina di tahun 2000.

Disini Administratio Choir mencoba membangkitkan kembali kenangan lama, dimana kita akan bernostalgia dengan lagu- lagu anak termasuk lagu dari film Petualangan Sherina. Disinilah peran seluruh anggota Administratio Choir dalam membawakan Drama Musikal Petualangan Sherina sangatlah penting. Dimulai dengan penggarapan Aransemen Lagu Oleh Ka Edo dan latihan hampir 5 lagu dengan koreo yang menuntun anggota Administratio Choir untuk banyak bergerak dan menunjukkan wajah ceria layaknya anak kecil yang menikmati masa kecilnya. 

Proses latihan yang berawal dari awal bulan Agustus 2016 dan harus mengorbankan masa liburan yang masih lama demi tercapainya dan terlaksananya konser besar Administratio Choir. Konser ini akan dinyanyikan dan ditarikan oleh 60 anggota Admnistratio Choir wooww, banyak banget ya reader, panggungnya pasti penuh nih.. yuhu.. lagu yang dinyanyikan dan ditarikan adalah menikmati hari, kembali ke sekolah, bermain musik, jagoan, persahabatan kelima lagu ini sangat menguras tenaga reader karena harus menari dan menyanyi kaya artis korea gitu hehe..

Koreo yang digunakan juga harus mencerminkan gerakan yang ceria dan seperti anak –anak reader, hayoo jangan kaku geraknya haha. Latihan yang di laksanakan kadang bisa sampai seharian lo dari pagi sampai malam, kalau kaya gini kita lagi kaya olahraga ya hehe.. sehat.. sehat.. Semangat, ini tantangan terbesar biasanya kan ya cuma nyanyi aja kalau Konser Akhir Tahun tapi untuk konser yang sekarang ini harus nyanyi sambil nari nah ga kebayang gimana harus konsentrasi sama gerakan dan nyanyi juga trus jaga nada suara supaya ga fals lah ... ini susah banget reader..

Latihan yang hampir 4 bulan lamanya dan setelah selesai kuliah juga harus latihan sampai malam, ini benar – benar menguras tenaga dan pikiran reader. Yang paling istimewa dari konser Tahun ini adalah apa hayo?? Apa hayo reader?? Yaitu kita bakal diiringi dengan Orchestra dari “EXODUS” hehe eitss, ini bukan EXO yang boyband korea itu ya.. hehe bukan ..bukan ini Orchestra paling cetar hehe karena diiringi dengan alat musik yang lengkap banget , yang pastinya kalau dipadukan dengan lagu yang akan dinyanyikan bakalan bikin hati reader jadi seneng banget lo, pokoknya ini cetarrrr bangetttt deh reader percaya deh sama mimin, ya ampun hampir lupa mimin belum kasih tau kalau kita ada guest star juga menurut reader siapa ya guest starnya?? Hmm.. pasti reader ada yang kenal deh sama guest star yang satu ini iya “Shine Harmony Choir” gimana tau kan, pasti tau dong... kan suara para personilnya ih wow top banget dah,mimin aja yang denger bisa klepek – klepek hehe.. ini benar – benar acara Konser Akhir Tahun yang paling berbeda deh, ga ada yang pernah ngadain acara kaya gini besarnya hehe..

Hari yang ditunggu – tunggu pun akhirnya sudah di depan mata, wahhh... jadi tambah gugup bercampur macam – macam deh ini hati hehe... huuuu tenang.. tenang.. persiapan Konser Akhir Tahun ini dimulai dari pagi sekitar jam 11 semua anggota sibuk melakukan persiapan berupa costum, sepatu, alat tari, properti tempat makan dan yang lainnya.. nah lo mulai sibuk sendiri ya hehehe.. maklum ya ini kan acara besar Administratio Choir ya pastinya bakal super duper keren deh..hehe..mimin ga sabar pengen lihat acaranya haha.

                                          ( Acara dimulai dengan penampilan  Shine Harmony)

Dan waktu pun mulai menunjukkan pukul 7.00 PM, acara dimulai dengan persembahan dari guest star kita yaitu “ Shine Harmony Choir” yang menyanyikan lagu – lagu anak untuk para penonton yang telah hadir di Studio UB Tv, lagunya pasti banyak yang tau deh , yang ini lo reader naik kereta api tutt..tuttt.tutt.. siapa hendak turut hehe keterusan deh nyanyinya haha, setelah penampilan dari guest star “Shine Harmony Choir” dilanjutkan dengan perform penampilan dan persembahan lagu dari Orchestra “EXODUS”.. Seluruh tim bersiap di belakang pangggung sambil menunggu aba – aba dari Front Stage Manager, oke penampilan Administratio Choir yang membawakan lagu menikmati hari pada pembukaan Drama Musikal Sherina akan mulai menghitung mundur... duhhh tambah gugup...10.. 9...8...7..6..5..4..3..2..1


Yeayyyy... ini dia penampilan dari Administratio Choir.. yuhuuu.. wow kerenbanget membawakan lagu menikmati hari hehe,, diiringi dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.. kejutan haha kita disini pakai baju ala-ala anak SD lo hehe yang cewek rambut dikepang anyam , dan yang cowok lucu banget unyu – unyu pakai celana diatas lutut, rambut climis, bulu kaki, kumis , dan jenggot harus dicukur bersih hihi lucu banget ini kaya anak kecil atau tepatnya lagi anak SD dulu, initotalitas reader semua dilakukan untuk menghibur semua penonton yang hadir dalam acara Konser Akhir Tahun Administratio Choir. Penonton menyukai penampilan pembuka ini dengan tepuk tangan yang meriah, mimin sempet merinding denger seluruh Studio UB TV penuh degan suara tepuk tangan yang meriah seperti itu... hmmm kerennn bangett.. T.O.P.Banget reader... hehe



Sepertinya penonton semakin menikmati penampilan yang disuguhkan,tenang – tenang masih banyak penampilan yang lainnya.. wihh ada penampilan yang pakai pita gitu reader kaya yang penari balerina hehe keren ..penonton pun ikut bernostalgia dengan lagu – lagu anak hehe mimin seneng lihatnya dan sampailah dipenghujung acara di tutup dengan membawakan lagu persahabatan semua yang ikut mengisi acara tersebut naik keatas panggung dan yang ga ka lah wownya ada PD III Fakultas Ilmu Administrasi yaitu Ibu Sri Mangesti yang ikut hadir dalam acara besar Administratio Choir hmmm , mimin jad tambah senneng lah kalau kaya gini .. tada acara pun berakhir diikuti tepuk tangan paling.. paling.. paling meriah dari para penonton pecahhhh dah ini konser.. pecah banget kerennya... tapi,, tapi.. tapi kita punya kejutan hehe... kejutannya adalah kita akan membawakan lagu guruku tersayang iini tanpa sepengetahuan dari peatih kami reader hehe yang ditujukkan untuk guru , pelatih , teman, kakak, dan ayah kami tercinta Agustinus Wahyu Permadi yang kebetulan berulang tanhun di bulan tersebut selamat ulang tahun Mas Wahyu ini kado terbesar yang kami persembahkan melalui acara Konser Akhir Tahun ini hehe..


Mimin ga akan lupa ngucapin terimakasih yang sebnayak - banyaknya sedalam - dalamnya kepada pihak yang ikut membantu terlaksananya acara ini yaitu dari Guest Star kami yaitu Shine Harmoni Choir dan EXODUS kalian buat konser ini cetar dan Pecah banget. Terimaksih juga untuk pihak sponsor yaitu Mantika Makeup, Orenda HT, Kharisma Flower, Wardah Cosmetic, GMC Sound. Terimakasih juga untuk media partner yang membantu mempublikasikan acara kami yakni B-Fast, UMM Story, UBSos, dll (gambar bisa dilihat di Banner kita dibawah ini)



     (Terima Kasih Exodus Orchestra yang kecee badai, yang pastinya menghidupkan musikal concert  ini)

                                                            (Pelatih kita Mas wahyu)

                                                                ( Sherina & Sadam )

                                                         ( Sherina nyanyi lagu Pelangi )

                                                   ( Mensyukuri Karuniaaaaaaanyaa.. yeyy )




No comments:

Post a Comment

Administratio Choir goes to 13th Warsaw International Choir Festival “Varsovia Cantat”

Day 1 Rabu, 13 November 2018. Kloter pertama keberangkatan sudah bersiap berangkat dari Malang ke Jakarta. Orang tua, sahabat, pacar...